cool hit counter

PCM Umbulharjo - Persyarikatan Muhammadiyah

PCM Umbulharjo
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH SOROSUTAN KINI MEMILIKI RANTING NASYI'ATUL AISYIYAH

Homepage

MUHAMMADIYAH SOROSUTAN KINI MEMILIKI RANTING NASYI'ATUL AISYIYAH

Sabtu, 14-04-2012
Dibaca: 719

KELUARGA BESAR MUHAMMADIYAH SOROSUTAN BERBAHAGIA

ATAS LAHIRNYA RANTING NASYIATUL 'AISYIYAH DI SOROSUTAN

Jum'at malam 21 Jumadil Awwal 1433 H/13 April 2012 merupakan moment yang membahagiakan bagi keluarga besar Muhammadiyah Ranting Sorosutan. Bertempat di Masjid Mataram Kelurahan Sorosutan diadakan pelantikan sekaligus pengukuhan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Sorosutan, Pelantikan yang dilakukan Oleh PCNA Umbulharjo yang diwakili saudari Irma dan Shinta dihadiri oleh segenap Pengurus PRM Sorosutan, PRA Sorosutan, PRPM Sorosutan, Takmir Masjid Binaan Rantig Sorosutan, tokoh Muhammadiyah HM. Muchlas Abror, Kepala Sekolah SD Muh Pakel, Kepala Sekolah SD Muh Sokonandi I, dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Warungboto.

Dalam sambutannya, ketua PRNA yang baru dilantik Rina Lusiana mengatakan; bahwa ide dari pendirian Nasyiatul 'Aisyiyah di Sorosutan adalah keprihatinan remaja putri terhadap kondisi remaja yang ada di masjid-masjid yang nampak mati suri, dengan tekad ingin menyemarakkan dan menghidupkan dakwah lewat remaja-remaja putri. Dukungan dari Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Sorosutan juga sangat dirasakan dalam rangka memotivasi dan kerjasama dalam berbagai kegiatan nantinya.

Pimpinan Ranting Aisyiyah Sorosutan juga sangat bahagia dan bersyukur atas hadirnya NA di Sorosutan, seperti yang disampaikan Ibu Hj.Muchlas Abror dalam sambutannya mewakili PRA Sorosutan. PRA sangat senang dan mendukung, karena dengan adanya NA ini akan mempermudah dalam melakukan kaderisasi dan regenerasi.

Acara pelantikan ini juga diisi pengajian oleh Cahyono, S.Ag. (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi I/Sekretaris PWM DIY).  Dalam pengajiannya dikatakan, bahwa hadirnya NA merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan, ibarat orang berumah tangga yang lama mendambakan hadirnya seorang anak perempuan. Beliau juga memberikan motivasi bagaimana suka dukanya berdakwah melalui organisasi kepemudaan Muhammadiyah.

Akhirnya, semoga hadirnya NA Ranting Sorosutan ini bukan sekedar melengkapi akan keberadaan ortom di wilayah dakwah Sorosutan, tetapi merupakan kesungguhan hati bagaimana ingin mengembangkan Dakwah Amar Maruf Nahi Munkar Muhammadiyah di Wilayah Sorosutan. (abah_rud)

 


Tags: Organisasi
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Organisasi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website